Laman

Hal yang Menakutkan Tentang Nilai


"Jawaban pertanyaan tentang nilai-nilai akan datang hanya bila Anda bersedia melakukan perjalanan melalui wilayah batin Anda - perjalanan yang akan mengharuskan membuka pintu-pintu yang tertutup, berjalan dalam ruang gelap yang menakutkan, dan yang menyentuh api  luka bakar. Tetapi pada akhirnya adalah kebenaran."

Bagaimana nilainya menakutkan, Anda bertanya?


Bagi beberapa orang, mendapatkan jelas tentang nilai-nilai pribadi adalah menakutkan perjalanan menuju kebenaran. Dan sekali Anda mengetahui apa yang Anda benar-benar peduli, apa yang mendorong Anda, atau apa yang sebenarnya membuat Anda keluar dari tempat tidur sehari-hari, tidak akan kembali! Anda tidak bisa mengabaikannya!
Masalahnya, banyak orang tidak menggali cukup dalam untuk intim mengartikulasikan apa yang penting bagi mereka. Mereka tidak membangun bahwa hati nurani untuk membimbing mereka melalui kehidupan. Apakah Anda ingin nattering hati nurani Anda pada Anda sepanjang waktu? Mungkin tidak!


Namun, menakutkan karena perjalanan ini bisa ada manfaat tertentu untuk kejelasan nilai-nilai pribadi:


Kejelasan Nilai adalah Pemberdayaan

Nnilai-nilai pribadi kejelasan adalah memberdayakan. Ketika kita sudah jelas tentang nilai-nilai pribadi kita, kita lebih mengendalikan kehidupan kita sendiri. Sebagai contoh, ketika kita menyadari nilai-nilai pribadi kita dan hidup mereka, tiba-tiba tindakan terkecil atau gerakan dapat memiliki dampak yang besar.
Selanjutnya, dengan kesadaran yang lebih besar dari apa yang penting cenderung
kita untuk membuat keputusan berdasarkan integritas untuk hasil yang positif jangka panjang - belum lagi ketenangan pikiran. Kami merasa baik dan diberdayakan ketika kita jujur bisa mengatakan kita membuat pilihan dalam hidup berdasarkan benar-benar apa nilai kita .

Nilai Memotivasi
Nilai memotivasi kami bahwa mereka membuat kita fokus pada "mengapa kita melakukan apa yang kita lakukan dan pada ujung ke arah mana kita sedang berjuang". Hidup bisa mendapatkan sibuk dan itu bisa sulit. Apakah Anda pernah diperlukan untuk mengingatkan diri sendiri mengapa Anda memulai suatu usaha baru yang sulit?


Mengingatkan diri kita nilai-nilai bisa menarik kita melalui masa sulit dan membuat kita termotivasi untuk mencapai tujuan kita atau untuk membawa kita melalui transisi kehidupan.

 
Nilai Meremajakan

Demikian pula, kami mengacu pada nilai-nilai kita ketika kita perlu untuk mengisi energi kita. Sebagai Kouzes dan Posner mengatakan, "Nilai adalah spanduk yang terbang seperti yang kita pertahankan, seperti yang kita perjuangan, seperti yang kita kerja keras." Ketika Anda merasa tidak seimbang dan membutuhkan peremajaan, kita ditarik untuk menghabiskan waktu melakukan hal-hal yang kami nilai "yang paling". Mungkin menonton pertandingan sepak bola atau menghabiskan waktu bersama keluarga. Apa yang pernah nilainya mungkin memfokuskan kembali pada apa yang dapat menjadi cara yang ampuh untuk mendapatkan energi sehingga kita bisa mengambil tantangan berikutnya.

Nilai Selesaikan Konflik
Nilai dapat membuat Anda dan kolega Anda, teman, keluarga, masyarakat pada posisi, terutama bila Anda menjadi terlibat dalam konflik atau kontroversi. Terperangkap dalam konflik dapat menjaga individu sibuk dengan perbedaan kecil. Sebaliknya, mengadopsi fokus, gambar yang lebih luas yang lebih besar melalui kejelasan nilai-nilai dapat membantu individu dengan bergerak masa lalu kepicikan konflik.
Pada akhirnya, bila Anda tahu apa yang penting bagi Anda, melepaskan hal-hal kecil yang tidak penting bisa sangat membebaskan. Hal ini memungkinkan Anda untuk melepaskan mendapatkan apa yang Anda pikir Anda butuhkan, bukan apa yang benar-benar Anda butuhkan.


Nilai Menyediakan Fokus
Nilai juga dapat membantu kita maju ke depan dengan fokus. Hanya mengingatkan diri Anda dari prinsip-prinsip yang paling penting, sering dapat kembali fokus perhatian Anda pada hal-hal yang benar-benar penting.


Memahami nilai-nilai inti kita bisa membangkitkan kita untuk melihat gambaran yang lebih besar, menghapus kegiatan tidak penting dan tindakan dari jadwal sibuk Anda. Menggunakan nilai-nilai sebagai tongkat petunjuk kami untuk tindakan mendorong kita berbuat lebih banyak dari "hal yang benar" sementara menendang "hal-hal yang salah" untuk mengekang.


Jadi, meskipun perjalanan menuju apa yang
benar-benar kita  menyadari nilai dalam hidup dapat sedikit menakutkan. Dapatkan jelas tentang apa yang Anda percaya! Luangkan waktu untuk merefleksikan diri, untuk mencari jiwa atau mengkaji ulang nilai-nilai Anda. Melakukan pekerjaan bernilai
!

Silahkan Berbagi komentar, umpan balik, dan pertanyaan - pertanyaan di bawah ini dan Saya akan sangat menghargai jika Anda retweet posting ini, berbagi di facebook, kirimkan ke rekan - rekan anda dan memberitahu orang lain tentang hal ini, agar kita dapat mencapai kesuksesan bersama.